Rabu, 29 Agustus 2018

PERKEMBANGAN DAN KEMAJUAN TEKNOLOGI

Kali ini saya akan membahas apa itu perkembangan teknologi di era modern ini. pastinya kalian tahu kan dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat ini.

Teknologi tidak bisa dipungkiri telah membawa banyak perubahan di peta persaingan bisnis saat ini.  Mulai dari lahirnya pesaing-pesaing baru, inovasi-inovasi produk baru, sampai hadirnya berbagai model bisnis baru yang berbasis teknologi. 

Teknologi memegang peranan penting dalam mendukung era globalisasi saat ini. Teknologi bukan hanya sekedar pelengkap bisnis, tetapi juga kunci utama dari bisnis yang terus berkembang dan mampu terus bersaing. 
Seperti contohkan, perkembangan teknologi saat ini pada layanan ojek online. Walaupun keberadaan ojek sudah dari puluhan tahun lalu, tetapi menjadi sangat luar biasa ketika pondasinya menggunakan teknologi.


Gojek merupakan salah satu jasa transportasi berbasis aplikasi yang ada di Indonesia. Gojek hadir sebagai solusi dari banyak masalah yaitu kondisi angkutan umum yang belakangan ini kurang aman, merupakan solusi yang mempertemukan penyedia jasa ojek dengan konsumen yang membutuhkan. Ide Gojek awalnya berasal dari melihat sulitnya penyedia jasa ojek untuk mendapatkan konsumen dan juga banyaknya konsumen yang sulit mendapatkan akses jasa ojek. Kemudian Nadiem Makarim (CEO Gojek) mulai membuat sebuah aplikasi yang menjembatani pertemuan antara konsumen dan penyedia jasa tersebut. Awalnya Gojek hanya sebuah call center yang dikerjakan oleh tim manajemen dengan jumlah orang terbatas. Gojek belum mempunyai aplikasi atau belum melakukan pemesanan online. Gojek hanya melayani konsumen via telepon, konsumen memesan layanan ojek melalui call center, kemudian operator akan mencari driver yang terdekat. Selanjutnya, call center akan memastikan kedatangan driver dengan sistem navigasi dan koordinasi konsumen. Selama tiga tahun menjalankan usaha dengan model layanan call center.
Jadi kesimpulan nya, dengan Gojek ini dapat mempermudah kita dalam mencari makanan dan barang yang ingin dibeli ataupun ingin bepergian kemana yang kita ingin dengan aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PALEMBANG

SEJARAH SINGKAT KOTA PALEMBANG     Kota Palembang merupakan kota tertua di Indonesia berumur setidaknya 1382 tahun jika berdasarkan pra...